Laporkan Penyalahgunaan

Langsung ke konten utama

LANGKAH - LANGKAH ZOIPER DAN MICROSIP DALAM SATU LAPTOP DAN PADA HANDPHONE



PERCOBAAN ZOIPER DAN MICROSIP PADA LAPTOP



Topologi :



1. Langkah pertama kalian download Zoiper atau kalian siapkan aplikasi Zoiper.


2. Langkah kedua kalian isi kolom pertama dengan user dan IP Briker contonya 111@192.168.20.21        wajib menggunakan tanda @.


3. Langkah ketiga, kalian next dan skip sampai tampilan seperti ini. Jika ada warna hijaudi salah                satunya kalian skip aja sampai tampilannya berubah.


4. Langkah ke empat jika tampilan sudah seperti ini kalian bisa mencoba menelpon ke akun lain atau akun 222 yang tadi di buat di konfigurasi extension. Tetapi sebelum itu kalian download dulu MicroSIP dan buat akun 222 di sana. Jika kalian sudah membuat nya kalian ketikan saja 222 dan klik dial nanti panggilan akan masuk ke akun 222 di microsip.


5. Langkah kelima download microsip .


6.  Langkah keenam, jika kalian sudah ada di tampilan microsip yang ini kalian klik segitiga di pojok         kanan. 


7. Langkah ketujuh, jika kalian sudah ada di menu kalian isi kolom seperti yang ada di contoh di                bawah. Ingat ya disini kalian masukan akun ke dua yang di konfigurasi extension contonya yang 222.


8. Langkah kedelapan. Jika sudah berada di tampilan ini kalian bisa mencoba menelpon dan bisa                menerima telepon. Caranya kalian ketik saja username atau akun yang ada di Zoiper contonya 111        lalu kalian klik telepon, nanti bakalan ada panggilan masuk ke sana.


9. Langkah kesembilan, ini adalah contoh panggilan berlangsung antara  akun 111 dan akun 222.




PERCOBAAN ZOIPER PADA HANDPHONE


1. Langkah pertama kalian sambungkan wifi laptop ke wifi  handphone, setelah itu kalian liat IP                handphone dengan cara ketik ipconfig di menu cmd.




2. Langkah kedua kalian masuk Briker kalian konfigurasi IP Briker, ubah menjadi IP seperti IP                    handphone contonya 192.168.43.21. Akan tetapi kalian bedakan IP terakhir yah jangan di samakan        dengan IP di Handphone. Lalu gateway samakan dengan IP handphone.




3. Langkah ketiga  kalian klik Machine lalu klik settings. Setelah itu klik network, klik adapter 1,lalu        ubah Attached to menjadi Bridged Adapter dan  ubah name menjadi realtek RTL8723B wireless ....        lalu klik OK.






4. Langkah keempat, kalian buka cmd kalian cek IP Briker  dengan cara ketikan ping 192.168.43.21.        Jika IP tersebuat sudah berhasil atau tersambung maka akan ada tampilan TTL. 


5. Langkah kelima, kalian masuk Zoiper pada laptop. Lalu klik  continue as a Free user.



6. Langkah keenam, kalian masukan extention dan IP Briker contohnya 111@192.168.43.21. Lalu klik     Login.


7. Langkah ketujuh, kalian next aja terus ya sampai tampilan seperti di bawah. lalu kalian klik kotak        yang banyak titik titiknya setelah itu kalian ketik extention 222 untuk memanggil extension di                handphone. Lalu klik dial .Tunggu sampai ada panggilan ke Zoiper Handphone. Sebelum kalian            menelpon kalian pastikan dulu zoiper di handphone sudah tersambung.


8. Langkah kedelapan , kalian buka dulu zoiper di handphone masukan extention dan IP Briker yaitu        222@192.168.43.21. Setelah itu klik create an account.


9. Langkah kesembilan, jika sudah ada di tampilan ini dan SIP UCP  nya hijau kalian boleh skip. Tetapi     jika warna merah semua kalian back lagi tandanya ada sesuatu yang tidak falid atau salah.


10. Langkah kesepuluh jika kalian udah ada di tampilan ini kalian klik aja titik titik kotak di bawah.              Lalu kalian ketikan extention 222 lalu kalian panggil.


                      

                                         

11. Langkah kesebelas. Ini tampilan percobaan yang sudah sukses. Dua belah pihak akan saling                  terhubung dan bisa menelpon satu sama lain.




    Kesimpulannya:
    Kalian dapat menelpon satu sama lain tanpa melibatkan pulsa.


SEKIAN DAN TERIMA KASIH 
SELAMAT MENCOBA
















Komentar