Laporkan Penyalahgunaan

Langsung ke konten utama

Cara Instalasi Briker 2.1.1 Di Virtual Box

Hallo guys, Untuk kali ini saya akan membuat langkah - langkah cara menginstal Briker pada Virtual box.  Taukah kalian apa itu Briker? dan virtual box?

 Briker adalah sebuah distro linux Ubuntu yang didesign khusus menjadi sebuah server VoIP.

Oracle VM VirtualBox adalah perangkat lunak virtualisasi, yang dapat digunakan untuk mengeksekusi sistem operasi "tambahan" di dalam sistem operasi "utama".

Nah, sudah taukan kalian apa itu Briker dan Virtual box. Maka langsung saja kita ke tahap Instal Briker pada Virtual Boxnya.


1. Langkah pertama yang harus kita siapan jika akan melakukan instalasi Briker 2.1 pada                Virtual Box yaitu, Kalian harus menyiapkan terlebih dahulu aplikasi Virtual Box.




2.  Langkah Kedua, masuk Virtual box  tampilannya akan sepeti gambar di bawah. Kemudian klik new.



3. Langkah ketiga, ganti name di bawah menjadi nama kalian, lalu ganti ISO image menjadi file yang        kalian akan instal. Setelah itu klik next.


4. Langkah ke empat, yaitu sesuaikan base memory sesuai batas yang kalian inginkan. Tapi sebaiknya        berada di tengah antara hijau dan orange. Untuk processor juga sama sebaiknya di antara hijau dan        orange. Setelah itu klik next.


5. Langkah ke lima, sesuaikan virtual hard disk menjadi 30.00 GB. Setelah klik next.


6. Langkah ke enam, jika sudah berada di tampilan ini kalian klik saja finish.


7. Langkah ke tujuh, kalian pastikan bluelog ada di nilan ( sesuai nama folder kalian ) lalu klik start.


8. Langkah ke delapan, jika ada tampilan seperti di kanan gambar kalian tunggu aja sampai 100% dan        pindah tampilan lain.


9. Langkah ke sembilan, jika tampilan sudah seperti ini kalian klik di bagian kedua seperti gambar            kedua yang di bawah. Setelah itu kalian enter .





10. Langkah ke sepuluh, jika tampilannya seperti gambar di bawah, kalian tunggu aja sampai selesai          dan tampilan berbeda selanjutnya.


11. Langkah ke sebelas, tampilan akan seperti ini menandakan instal kalian sudah selesai.



Sekian langkah - langkah cara instalasi briker 2.1.1 pada virtual box






















Komentar